10 Tips Memilih Hijab Syar'i


Menggunakan hijab syar'i itu sangat baik. Dengan menggunakan model hijab ini kita tidak perlu takut bakal ketinggalan fesyen terbaru. Sebab banyak model jilbab syar'i modis terbaru yang bisa kamu pilih. Nah, berikut ini beberapa tips yang perlu kamu perhatikan saat ingin membelinya. 

1. Pastikan Menutup Aurat
Jilbab syar'i itu harus menutup aurat. Dalam Islam, sudah menjadi kewajiban untuk bagi kita untuk menutup aurat. 

Nah, kriteria jilbab syar'i yang bagus itu bukan sekedar menutup saja tapi juga tidak sampai memperlihatkan bentuk tubuh. Selain itu, jilbab tersebut harus tebal agar tidak sampai tembus pandang. 

2. Sesuaikan dengan model yang disukai

Jilbab syar'i itu modelnya juga beragam. Banyak variasi model yang bisa kamu pilih sesuai selera. Model jilbab syar'i yang trendi itu sengaja dibuat untuk menyesuaikan dengan zaman. Jadi penampilan kita akan tetap terlihat fashionable.

Untuk melihat beberapa model jilbab syar'i tersebut, kamu bisa mencarinya di link ini. 

3. Pilih sesuai ukuran
Sesuaikan dengan bentuk wajah dan tubuhmu. Sehingga nantinya hijab tersebut akan tetap nyaman dipakai dan kamu tetap bisa berpenampilan dengan baik.
Hindari memilih hijab yang terlalu pendek karena dikhawatirkan tidak dapat menutup aurat dengan sempurna. 

4. Bahan hijab
Nah, bahan hijab ini terkait dengan kenyamanan kita nantinya saat menggunakannya. Pilih hijab dengan bahan yang lembut, tebal, tidak mudah kusut dan menyerap keringat. 


5. Motif hijab
Ada banyak motif untuk hijab jenis segi empat. Kamu bisa pilih sesuai dengan motif yang kamu sukai. Bisa kamu ingat busana apa yang sudah kamu punya, sehingga nantinya bisa kamu serasikan dengan hijab yang dibeli ini. 

6. Harga

Rata-rata harga hijab syar'i cukup terjangkau. Jadi rasanya tidak ada masalah mengenai hal ini. Kalau pun ada yang harganya lebih mahal, mungkin karena bahannya terbuat dari kain yang lebih bagus. 

7. Ikuti Hijaber Panutan
Jika kamu memiliki hijaber panutan, kamu bisa tiru model maupun gayanya dalam berbusana. Tidak harus desainer hijab terkenal seperti Dian Pelangi, mungkin hijaber idolamu itu bisa temanmu sendiri. Nah, kamu bisa bertanya lebih jauh bagaimana tetap tampil menarik dengan menggunakan jilbab yang sesuai syariah. 

8. Tambahkan aksesoris
Supaya penampilan bertambah menarik, kamu bisa tambahkan aksesori seperti bros pada hijab yang kamu kenakan nanti. Pilih bros yang tepat agar penampilanmu terlihat serasi. 

9. Sesuaikan dengan busana muslimah yang dimiliki

Kamu bisa ingat juga apa saja busana muslimah yang sudah kamu miliki. Dengan begitu, kamu pun bisa mengira-ngira apakah hijab syar'i yang kamu incar itu cocok atau tidak. 

10. Pilih hijab warna simpel
Bila ingin tak ingin repot, kita bisa beli hijab syar'i dengan warna yang simpel seperti misalnya abu-abu, putih, atau hitam. Warna hijab itu mudah diserasikan dengan seperti apapun warna dan model pakaian yang kita pakai. 

Itulah tadi sejumlah tips yang bisa kamu ikuti saat memilih hijab syar'i. Semoga artikel ini bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "10 Tips Memilih Hijab Syar'i"

  1. Kalau aku yg pertama Kali itu lihat budget hehheee....baru lihat kualitas hijab dll

    BalasHapus
  2. biasanya hijab yang bagus, harganya bagus juga ya

    BalasHapus
  3. Kalau hijab syar'i saya lebih suka hasil jahitan sendiri :D. Baru sekali nyoba buat. Alhamdulillah cukup adem

    BalasHapus